Tas dan Sepatu Cantik

Selasa, 15 Februari 2011

Cara membuat effect audio menggunakan adobe premiere
1.   Buka adobe premiere.


2.   Pilih new project dan simpan dalam satu folder. Simpan dengan mengklik menu File > Save, atau tekan tombol Ctrl+S pada keyboard.



3.   Buat folder baru dengan nama video.dan Masukkan video yang sudah kita buat sebelumnya dalam folder tersebut. Begitu juga seterusnya masukkan text,audio dan sebagainya masing – masing dalam satu folder.






4.   Langkah selanjutnya yaitu klik double folder video>import untuk memasukkan video yang suah kita buat.


5.   Letakkan video yang sudah adapada track video1emoga bermanfaat.ah ini.n audio yang akan kita edit.. Klip video di dalam timeline dapat diberi efek tambahan agar video menjadi lebih menarik. Caranya, pilih jenis efek yang ada pada tab Effects lalu klik dan geser ke dalam klip video yang di inginkan. Atur efek dalam tab Effect Controls. Lihat hasilnya dalam layar Program. Lalu masukkan audio yang sudah ada pada track audio1. Untuk audio harus disimpan dalam folder audio. Cara memasukkan audio sama seperti cara memasukkan video.



6.   Selanjutnya yaitu langkah mengedit audio, pilih effects>audio effects dalam audio effects ini tersedia bermacam effects, dan pilih sesuai dengan audio yang akan kita edit. Seperti contoh effects balance.

7.   Dalam mengedit audio kita juga bias menggunakan audio mixer.seperti gambar di bawah ini.

8. Selanjutnya yaitu proses render Render merupakan langkah memproses edit yang telah kita lakukan menjadi sebuah file video. Pilih menu File > Export > Movie.


9.   Selesai….selamat mencoba semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. Terima kasih tutorialnya ... sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus